Minggu, 24 Februari 2013

Frozen Buttercream Transfer

Kue ultah ini pesanannya Mbak Fitri again buat anaknya Alif yang genap berusia 6 tahun. Alif kepingin tiup lilin plus kue nya minta yang ada karakter Ben 10 nya, trus Mbak Fitri mau base cake nya black forest aja tapi cover butter creamnya dihias pake karakter Ben 10, oce deh kalo begitu, bakul kue siap-siapkan apa yang dibutuhkan, termasuk berburu hiasan karakter Ben 10, udah puter-puter TBK ternyata karakter Ben 10 nya lagi kosong, hadeuh... puter otak deh. Yok wes jatuh pada pilihan teknik frozen buttercream transfer sajalah, meskipun bikinnya gampang-gampang susah juga siiy..
Jadilah kue ultah nya seperti ini, taraaaa...
Tampak depan
Tampak samping

Sebelumnya aku belum pernah  bikin kue ulang tahun pake teknik frozen buttercream transfer, tapi kali ini "harus bisa" karena memenuhi pesanan konsumen, dengan bantuan you tube nya Wilton tentang teknik ini Alhamdulillaah akhirnya bisa juga, gak susah-susah banget siiy tapi butuh ketelatenan yang super, lucunya lagi aku pake pola gambar yang gak di balik dulu, sebenarnya sih bisa aja gak dibalik asal gambarnya gak ada huruf atau angkanya,  sebelum aku mulai bikin aku udah inget kalo di bajunya si Ben 10 itu ada angka 10 nya makanya harus aku bikin pola gambar yang dibalik, tapi saking bersemangatnya praktekin teknik ini akhirnya lupa juga kalo ternyata yang dipake pola itu gambar yang asli, pas udah jadi... hadeuh ..ini kok angka 10 nya kebalik, mulai panik, tapi apa mau dikata mata  sepet banget dah ngantuk...tuk..tuk.., ya sudah terusin aja deh ngehiasnya, huuh..dasar bakulnya masih amatiran...
Paginya setelah kue aku antar jam 6.00  aku sms Mbak Fitri minta maaf kalo gambar angka 10 nya kebalik, dan gak pake boneka (karakter Ben10) takutnya Alif marah, tapi gak apa-apa katanya malah Mbak Fitri mah gak ngeh soal angka 10 itu dan katanya Alif suka kuenya, bagus......
Alhamdulillaah akhirnya bertambah satu ilmu menghias dengan teknik frozen buttercream transfer... Makasih Mbak orderannya dan buat Alif selamat yaa, semoga sehat selalu dan tambah pintar..

Order Hub. Ranti (Hp.087872160918)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar